Karena Terdesak Pratu TNI Ini Tusukkan Sangkur

Karena Terdesak Pratu TNI Ini Tusukkan Sangkur
Foto : Pratu Mario Leonard saat mendapatkan perawatan, Selasa (01/05/18), Ist

JP-Malteng,  Perkelahian yang disertai penusukan terjadi di negeri Waai Kecamatan  Salahutu,  Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (01/05/18). Perkelahian yang disertai penusukan tersebut diduga dilakukan oleh Pratu Mario Leonard, anggota Satgas Yonif Raider 515/UTY, Pos Waai, dengan Dekris Bakarbessy (23) warga negeri Waai Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah,  yang mengakibatkan mengalami luka tusuk dibagian kepala.

Adapun kronologis kejadian tersebut bermula saat  Pratu Mario dan Praka Kadek kembali dari pengamanan acara pesta keluarga  Ulis Matulessy di negeri Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, saat perjalanan pulang ke Pos Satgas,  di pertigaan menuju Pos Satgas berkumpul warga negeri Waai yang sedang duduk berkumpul dipinggir jalan.

Pratu Mario dan Praka Kadek kemudian menyampaikan kepada warga agar bubar dan pulang ke rumah masing-masing,  karena acara sudah tutup, tiba – tiba ada warga yang menjawab, kalo mereka ingin melihat acara lagi dan warga tetap memaksakan untuk melihat acara pesta. Warga tidak mau bubar dan tiba – tiba ada salah seorang warga yang memegang batu kemudian mengejar Pratu Mario sehingga terjadi perkelahian antara warga dengan Pratu Mario.

Pada saat itu Pratu Mario dalam keadaan terdesak mengeluarkan sangkur yang dibawa kemudian menusukkan ke Dekris Bakarbessy, salah satu warga yang menyerang Pratu Mario dibagian kepala sebelah kiri tepat diatas telinga. Setelah melihat kejadian tersebut warga yang lain kemudian mengeroyok Pratu Mario dengan tangan kosong serta batu hingga Pratu Mario pingsan di TKP.

Warga lainnya yang mengetahui kejadian tersebut, langsung menghubungi Babinsa Waai Serda J. Pical kemudian Serda J. Pical menuju TKP untuk melakukan tindakan pengamanan terhadap Pratu Mario karena masyarakat ingin melakukan tindakan pemukulan terhadap Pratu Mario. Selang beberapa menit kemudian anggota Polsek Salahutu tiba di TKP dan membawa korban ke RSUD Tulehu.

Sekira pukul 03.30 WIT Dekris Bakarbessy dan Pratu Mario dilarikan ke RSUD Tulehu untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya  setelah sadar,  Pratu Mario dibawa pulang ke Pios Waai sementara Dekris Bakarbessy masih mendapat perawatan di RSUD. (B.Simpay)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: