Massa Pengunjuk Rasa Bakar Pos Polisi

Massa Pengunjuk Rasa Bakar Pos Polisi
Foto : Pos Polisi di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga yang dibakar massa pengunjuk rasa, Selasa (01/05/18),GN

JP-DIY,  Dipertigaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah berlangsung Aksi Unjuk Rasa oleh gabungan Elemen Mahasiswa : FMJ (Front Mahasiswa Jogyakarta) , PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), FAM-J (Front Aksi Mahasiswa Jogjakarta), Selasa (01/05/18).

Mass yang dikordinatori oleh Maxi Cornelis menuntut Pemerintah agar mencabut UU no 2 tahun 2012 dan tolak rencana percepatan pengadaan tanah, cabut MOU TNI-POLRI Militer, hapus feodalis Jogja, tolak New Yogyakarta International Airport dan turunkan harga BBM.

loading...

Dalam orasinya massa menyampaikan bahwa hari ini, detik ini menjadi saksi kalau kami sudah kembali turun kejalanan, ini adalah aksi hati nurani kami, karena melihat rakyat yang semakin kesusahan, kita turun kejalan agar pemerintah tahu bahwa kita siap membela hak hak rakyat. Dengan turun kejalan untuk menunjukan kepada pemimpin bangsa ini bahwa kita siap membela kepentingan rakyat.

Massa aksi melakukan tindakan anarkis dengan merusak dan membakar pos polisi di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga, serta melemparkan 3 bom molotov, menyebabkan kobaran api membakar Pos Polisi, aksi anarkis dibubarkan oleh pihak Kepolisian dan masyarakat sekitar.

Aksi yang semula berjalan kondusif, berakhir rusuh setelah massa melakukan tindakan anarkis dengan merusak dan melemparkan 3 bom Molotov hingga membakar pos polisi di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga, aksi anarkis mahasiswa ini dibubarkan oleh pihak Kepolisian dan masyarakat sekitar.(Gina)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: