Sarbumusi Kepung Grahadi

Sarbumusi Kepung Grahadi
Foto : Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh DPW Sarbumusi Jawa Timur didepan gedung Grahadi, Surabaya, Selasa(01/05/18), Ist

JP-Surabaya, Perayaan hari buruh sedunia diperingati oleh Sarbumusi Jawa Timur (Serikat Buruh Muslim Indonesia) dengan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi  di jalan Gubernur Suryo,  Surabaya, Jawa TIur, Selasa (01/05/18).

Sekitar 2000 massa dari DPW Sarbumusi Jatim yang diimpin oleh Imam Muklas, menuntut Pemerintah dengan beberapa tuntutan seperti , hapus Union Busting (Pemberangusan Serikat Pekerja), menolak upah murah, menolak TKA, menuntut perbaikan pelayanan BPJS, percepatan penanganan pidana ketenagakerjaan oleh pengusaha yang sedang ditangani Polres Sidoarjo dan Pasuruan dan mendesak Pemprov  Jatim untuk melakukan penyidikan pelanggaran UU Ketenagakerjaan oleh PT. Tirta Daya Abadi Perkasa Gempol.

loading...

Beberapa poster yang dibentangkan oleh massa pengunjuk rasa bertuliskan antara lain Peringatan tanggal 1 May Day, awas kinerja pengawas ketenagakerjaan Pemprov Jatim tidak berdaya,hapus Union Busting, jadikan Marsinah sebagai pahlawan buruh, apa kabar pembunuh Marsinah, tolak tenaga kerja asing, dan tolak politik upah murah.(HRB)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: