Islam dan Perdamaian Dunia

Islam dan Perdamaian Dunia
Foto : Sekjen PBNU A. Helmy Faishal Zaini saat bersama Grand Syaikh Al Azhar, Ahmed Mohammed el Tayeb, Presiden RI Jokowi ketika makan siang bersama di Warung De Daunan Kebun Raya Bogor, di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Selasa, (01/05/18), sumber : Dok pribadi Sekjen PBNU A. Helmy Faishal Zaini

Jayakartapos,  Saya bersyukur bisa menjadi saksi dari suatu perhelatan penting, di mana para tokoh agama dunia berkumpul dan rembug untuk suatu kebaikan, membangun peradaban dunia yang lebih bermartabat.

Bertempat di Istana Kepresidenn Bogor, tempat yang memang menjadi favorit saya,  kebun-kebun bunga warna-warni, taman asri nan hijau, sejuk, segar dan penuh inspirasi. Tak kurang para tetamu menyebut, “Jannatin tajrimin tahtihal anhar”, “inilah surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai”.

Acara yang diberi nama “High Level Consultation of World Muslim Scholars on Wasatiyyah Islam” ingin kembali meneguhkan komitmen para tokoh muslim dunia untuk memerangi gerakan radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan Islam.

Grand Syaikh dalam pidatonya mengatakan bahwa wasatiyyah itu bukan hanya bermakna menjaga keseimbangan, akan tetapi lebih jauh adalah menegakkan prinsip kebenaran dan keadilan.

Presiden Jokowi  dalam sambutannya Menyamoaikan bahwa Islam di Indonesia telah tumbuh subur dan hidup dengan damai dengan berbagai lintas agama dengan sangat harmonis.

A. Helmy Faishal Zaini

Sekjen PBNU

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: