Presiden Jokowi Terima Perwakilan OSIS SMA Berprestasi Se-Indonesia

Presiden Jokowi Terima Perwakilan OSIS SMA Berprestasi Se-Indonesia
Foto : Presiden Jokowi saat menerima 272 siswa perwakilan OSIS se-Indonesia, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis(03/05/18), Biro Setpres

JP-Bogor,  Kamis pagi, (03/05/18) Presiden Joko Widodo menerima 272 siswa perwakilan OSIS SMA Berprestasi se-Indonesia peserta program kawah kepemimpinan pelajar, di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa para peserta semuanya adalah yang terpilih di sekolahnya, dan dari ketua-ketua OSIS yang ada, mereka dipilih lagi untuk bisa hadir di Istana Bogor ini. Ini adalah dalam rangka program kawah kepemimpinan pelajar tahun 2018, ucap Presiden Jokowi.

loading...

Presiden sempat mengajukan pertanyaan  kepada para siswa mengenai kepemimpinan. Dan Presiden Jokowi pun juga menjelaskan bahwa menjadi pemimpin itu harusnya memberikan semangat, memberikan dorongan, memberikan inspirasi, memberikan contoh, memberikan teladan, dan bisa mengayomi. “Itulah pemimpin,” tegas Presiden Jokowi.

Karena itu kepada peserta kawah kepemimpinan pelajar 2018 yang ingin jadi bupati, ingin jadi wali kota, ingin jadi gubernur, ingin jadi menteri, Presiden mempersilakan. Tapi  Presiden juga mengingatkan, untuk mencapai sebuah cita-cita itu pasti ada ujiannya. Ia menambahkan pasti ada cobaannya, pasti ada tantangannya, pasti ada rintangannya.(Jimmy)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: