Sindikat Perampok Sarang Walet Diringkus Polisi

Sindikat Perampok Sarang Walet Diringkus Polisi
Foto : satu dari sepuluh orang perampok sarang burung walet yang berhasil diringkus Polisi, Jum'at (04/05/18), Ist

JP-Kutai Timur,  Sebanyak 10 orang pelaku curas sarang burung walet di jalan Poros Sangatta Bengalon, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Jum’at (04/05/18). Sepuluh pelaku tersebut adalah . Abidin, Andiansyah, Yadi, Taufik, Jali, Rian, Henri, Birin, Helmi, Fahrul Rozi.

Sekira pukul 01.00 WITA, 10 pelaku tersebut melakukan pencurian sarang burung walet di Jalan Poros Sangatta Bengalon ( Gunung sampah), Desa Singa Gembara, kecamatan sangatta Utara dengan menyekap dan mengikat 5 orang penjaga sarang burung wallet, lalu 2 orang penjaga walet melarikan diri untuk meminta pertolongan dan menelpon pemilik sarang burung walet, serta memberikan informasi ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan.

Selanjutnya pemilik sarang burung walet melaporkan kepada Polsek Rantau Pulung, kemudian Polsek Rantau Pulung meneruskan informasi tersebut ke Pospol Teluk Pandan. Dengan adanya informasi tersebut kemudian Kapospol beserta warga dan pemilik sarang burung walet melakukan penghadangan di Simpang 3 Kusnodo, Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku maupun penggeledahan di dalam mobil pelaku.

Pelaku dan barang bukti di bawa dan diamankan di Pospol Teluk Pandan, untuk saat ini pelaku dan barang bukti akan di bawa ke Polres Kutai Timur guna penyelidikan lebih lanjut.

Barang Bukti yang diamankan :

– 1 buah karung putih berisi sarang walet

– 1 sangkur warna hitam

– 3 sajam parang panjang

– 5 buah dompet

– 6 unit Hp berbagai merk

– 3 buah tas berisi pakaian pelaku

– 2 unit kendaraan roda 4 jenis avanza. (AM)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: