Sebuah Kapal Motor Tenggelam di Pelabuhan Pelindo III Kalianget

Sebuah Kapal Motor Tenggelam di Pelabuhan Pelindo III Kalianget
Foto : Kapal Motor Potre Kuning yang tenggelam di pelabuhan Pelindo III Kalianget, Sumenep, Minggu (06/05/18), Ist

JP-Sumenep, Sebuah kapal motor yang sedang sandar di pelabuhan Pelindo III, Kalianget, Desa Kalianget Timur, Kecamatam Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tengelam, Minggu (06/05/18).

Sekira pukul 15.30 WIB, kapal motor yang bernama “Potre Kuning”, jenis GT.7, mesin 30 pk dan 24 pk, milik H. SIN, (50) warga Desa Bintaro, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, karam dan tenggelam.

Awal mula kejadian pada hari ini Minggu tgl 6 Mei 2018 sekira pukul 14.00 WIB, kkapal motor Potre Kuning diisi muatan berupa hotmix yang dikemas dalam karung sebanyak 1.000 karung, yang mana perahu tersebut disewa oleh H. Murahwi warga Desa Jungkat, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, dengan jadwal pemberangkatan dari Kalianget-Raas pada hari Senin tanggal 7 Mei 2018 sekira pukul 01.00 Wib.

Tapi sekira pukul 15.00 Wib Nakhoda kapal, Mattari (60) mengetahui bahwa kapal mengenai karang pada bagian belakang yang mengakibatkan lubang pada lambung kapal tersebut, sehingga kapal dengan cepat terisi air dan kemudian tenggelam hingga akhirnya sekira pukul 15.30 Wib kapal sudah tidak terlihat lagi. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, diperkirakan kerugian mencapai 150 juta rupiah.(Wahyu)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: