Jokowi : Jika Ada Oknum Aparat Terlibat Pungli Akan Dipecat

Jokowi : Jika Ada Oknum Aparat Terlibat Pungli Akan Dipecat
Foto : Presiden Joko Widodo saat menjawab pertanyaan wartawan usai menemui perwakilan pengemudi truk di Istana Negara Jakarta, Selasa (08/05/18), Ist

JP-Jakarta, Saya itu kan dapat suara-suara sehingga saya ingin mengonfirmasi langsung apakah suara-suara yang saya dengar itu betul, ya, 100 persen benar seperti yang tadi disampaikan oleh para pengemudi, para supir truk. Benar, ucap Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menerima pengemudi truk di Istana Negara, Selasa (08/05/18).

Presiden mengatakan bahwa untuk menangani premanisme maupun pungli oleh aparat dirinya telah memerintahkan langsung ke Kapolri dan Wakapolri agar segera ditindaklanjuti.

Yang seperti itu, yang pertama meresahkan, menyebabkan ketidaknyamanan. Yang kedua menyebabkan biaya yang tinggi dalam transportasi kita. Ada cost-cost tambahan yang seharusnya tidak ada dan itu dirasakan oleh para supir truk, bukan mengganggu, sangat mengganggu sekali, jelas Presiden Jokowi.

Dengan tegas Presiden Jokowi mengatakan jika oknum aparat terlibat pungli kepada pengemudi, dapat langsung dipecat, disikat semuanya.(Jimmy)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: