Polri Mohon Maaf Atas Insiden Di Rutan Cabang Salemba Kelapa Dua

Polri Mohon Maaf Atas Insiden Di Rutan Cabang Salemba Kelapa Dua
Foto : Mako Brimob (ilustrasi), Ist

JP-Depok,    Selaku pimpinan Polri yang bertanggung jawab dalam semua operasi penanggulangan ini memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia serta bangsa dan negara, karena seluruh rakyat Indonesia, bangsa dan negara terganggu atas kejadian ini. Menjadikan kejadian ini pusat perhatian seluruh anak bangsa dan pusat perhatian dunia. Jadi Polri mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini, walaupun Polri menjadi korban pada saat ini, tapi Polri tetap memohon maaf karena membuat terganggu seluruh anak bangsa, ucap Wakapolri Komjen Pol  Syafruddin saat jumpa pers di Mako Brimob, Kamis (10/05/18)

Secara khusus Polri memohon maaf kepada keluarga korban anggota Polri yang gugur sebanyak 5 orang dan yang luka-luka sebanyak 4 orang. Karena institusi Polri tidak sempat menyelamatkan jiwa dan raga yang gugur, walaupun segala upaya tenaga dan pikiran dan saya pimpin sendiri upaya-upaya, mulai dari persuasif dengan memperhatikan segala hal. Karena selama ini Polri selalu di soroti dengan pasal-pasal HAM, tapi upaya itu sampai pada akhirnya tidak berhasil. Dan Polri memohon maaf kepada keluarga korban, anak-isteri, terutama orang tua dan seterusnya, ujar Komjen Pol Syafruddin.

Saya perlu jelaskan kepada rekan-rekan media, bukan Polri melarang atau menyembunyikan peliputan kejadian ini. Kenapa kita tidak mengijinkan peliputan kedalam, karena penyandera ini memiliki senjata yang dirampas dari anggota Polri yang terbunuh, ada senjata laras panjang yang jarank tembaknya 500-900 meter dan itu bisa menjangkau sampai ke jalan, sehingga kita alihkan ke tempat ini, jelas Wakapolri.(BK)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish