Wakapolri : Penyanderaan Terjadi di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob Bukan Rutan Mako Brimob

Wakapolri : Penyanderaan Terjadi di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob Bukan Rutan Mako Brimob
Foto : Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, saat jumpa pers di ruang konferensi Subdit Satwa Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis pagi, (10/05/18), BK

JP-Depok,     Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dalam jumpa pers yang diadakan di ruang konferensi di Subdit Satwa Kelapa Dua Depok, mengatakan bahwa pada hari ini, Kamis (10/05/18), pukul 07.30 WIB, secara resmi Markas Besar kepolisian Negara Republik Indonesia, mengadakan konferensi pers secara luas kepada seluruh bangsa Indonesia, atas kejadian penyanderaan sejumlah anggota Polri di rumah tahanan cabang Salemba di kelapa Dua, kebetulan berada di dalam komplek Mako Brimob.

Saya berikan catatan, jadi bukan rutan Mako Brimob atau tahanan Mako Brimob, rumah tahanan cabang Salemba yang kebetulan berada di dalam Markas Brimob. Yang dilakukan oleh seluruh tahanan, sejumlah 156 tahanan, jadi yang melakukan seluruh tahanan, jumlahnya 156, jelas Wakapolri.

Mereka melakukan penyanderaan terhadap sembilan anggota Polri, yang diantaranya 5 anggota Polri gugur dengan cara pembunuhan sadis, 4 orang luka-luka. Yang luka-luka 3 orang mendahului keluar pada saat sesaat setelah  kejadian, pada Selasa malam (08/05/18). Kemudian 1 orang terakhir atas nama Brigadir Iwan Sarjana, yang baru dibebaskan pada pukul 02.00 WIB, Kamis (10/05/18), ungkap Komjen Pol  Syafruddin.(BK)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: