Pelaku Bom Gereja Surabaya Satu Keluarga

Pelaku Bom Gereja Surabaya Satu Keluarga
Foto : Keluarga terduga pelaku pengeboman Gereja-Gereja di Surabaya, Minggu (13/05/18),Ist

JP-Surabaya, Polisi telah melakukan idntifikasi terhadap terduga pelaku peledakan tiga Gereja di Surabaya, Minggu pagi (13/08/18) merupakan satu keluarga. Yang terdiri dari ayah, ibu dan keempat orang anaknya.

Kepala Keluarga terduga pelaku peledakkan bom gereja Surabaya bernama Dita Oeprianto (47), yang menabrakkan diri menggunakan mobil avanza ke Gereja Pantekosta di jalan Arjuna. Sebelumnya, Dita Oeprianto mengantarkan si istri yang bernama Puji Kuswati (43) berasal dari Banyuwangi dan dua anak perempuannya yang bernama Fadhila Sari (12) dan Pamela Rizkita (9) di GKI di jalan Diponegoro, Ungkap Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph.D

loading...

Sedangkan, dua anak lainnya yang bernama Yusuf Fadhil (18) dan Firman Halim (16) melakukan bom bunuh diri dengan menggunakan sepeda motor di Gereja Santa Maria Tak Bercela di jalan Ngagel Madya, Gubeng, jelas Tito.

Menurut Kapolri bahwa pelaku bom Gereja di Surabaya adalah Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Dita Oeprianto merupakan ketua Jamaah Ansharut Daulah Surabaya. JAD ini didirikan dan dipimpin oleh Aman Abdurrahman yang sekarang ditahan di Mako Brimob, terang Kapolri Tito karnavian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari satpam di perumahan tempat tinggak keluarga terduga pelaku bom Gereja di Surabaya, bahwa keluarga Dita Oeprianto subuh tadi masih melakukan shalat subuh berjamaah di musholla, tapi setelah shalat subuh mereka semua berpelukan sambil menangis.(Wahyu)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: