Polisi Amankan Ribuan Petasan Siap Edar

Polisi Amankan Ribuan Petasan Siap Edar
Foto :Ribuan petasan yang disita Polsek RengasDengklok dari sebuah industri rumahan, Jum'at, (18/05/18),Ist

JP-Karawang,   Ribuan petasan siap edar berhasil diamankan Polisi dari sebuah industri rumahan, Jum’at (18/05/18). Pihak Kepolisian dari Polsek Rengas Dengklok berhasil mengamankan ribuan petasan siap edar dari sebuah industri rumahan produksi petasan di Desa Rengas Dengklok Utara, Kecamatan Rengas Dengklok, Kabupaten Karawang, hal ini diungkap oleh Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, SH, SIK saat menggelar jumpa pers di Polsek Rengas Dengklok, Sabtu (19/05/18).

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, SH, SIK menerangkan bahwa pengungkapan industri petasan rumahan itu berkat kejelian aparat Polsek Rengas Dengklok yang tengah melaksanakan kegiatan cipta kondisi dan menyambangi beberapa wilayahnya.

Kita berhasil amankan kurang lebih 7.000 petasan yang sudah jadi dan beberapa masih dalam tahapan penyelesaian, kemudian beberapa peralatan untuk membuat petasan termasuk juga bahan dari petasan seperti blerang dan mesiu, kata AKBP Slamet Waloya, SH, SIK.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang diterima oleh pihak Polsek Rengas Dengklok bahwa adanya pembuatan petasan secara ilegal disalah satu rumah warga, kemudian setelah menerima informasi tersebut jajaran Polsek Rengas Dengklok melakukan penggerebekan namun untuk pembuat petasan itu berhasil melarikan diri karena lokasi saat penggerebekan diketahui kedatangan petugas, ujar Kapolres Karawang.(CRL)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish