Aparat Gabungan Jaga Ketat Pintu Masuk Bali

Aparat Gabungan Jaga Ketat Pintu Masuk Bali
Foto : Personil gabungan TNI-Polri yang melakukan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk Bali, Sumber : Pendam IX Udayana

JP-Gilimanuk, Aparat Gabungan masuh terus menjaga pintu masuk Bali di pelabuhan Gilimanuk. Penjagaan pintu masuk Bali oleh aparat gabungan TNI dan Polri dilakukan untuk mengantisipasi masuknya jaringan teroris dan pelaku kejahatan lain ke Provinsi Bali.

Personil gabungan TNI-Polri tersebut membawa senjata laras panjang.  Aparat gabungan tersebut juga melakukan pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang akan masuk Bali. Personil gabungan yang bertugas menjaga pelabuhan Gilimanuk terdiri dari Kodim 1617/Jembrana, prajurit Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, TNI-AL, anggota Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, anggota Polres Jembrana dan Brimob Polda Bali.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan ketat terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali. Pemeriksaan ini dilakukan pasca terjadinya rentetan aksi terorisme di beberapa daerah akhir-akhir ini. Keberadaan TNI dalam pengamanan pelabuhan Gilimanuk adalah untuk membantu tugas aparat Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan di Bali, terutama dari ancaman teroris.(Joko)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish