HMI Lapor Ke Komnas HAM

HMI Lapor Ke Komnas HAM
Foto : Mahasiswa HMI-MPO yang melaporkan peristiwa bentrokan mahasiswa HMI-MPO dengan Polisi, Rabu (23/05/18), Ist

JP-Jakarta, HMI Cabang Jakarta melaporkan peristiwa bentrokan dengan aparat Kepolisian ke Komnas HAM, di jalan Latuharhary No.4 B Menteng, Jakarya Pusat Selasa siang (22/05/18).

10 orang perwakilan HMI yang dipimpin oleh Al Azhar Musa yang diterima oleh Lulu dari analis pengaduan di ruang pengaduan Komnas HAM.

Dalam pelaporan tersebut Azhar Musa, mengattakan bahwa aksi (21/05/18) dalam rangka memperingati 20 tahun reformasi , dan HMI merupakan bagian dari reformasi. kami melihat ada upaya-upaya agar pemerintah ini tidak dikritik dan ada upaya untuk aksi ini agar tidak jadi, ucap Azhar Musa.

Polisi harusnya bisa lebih persuasif, tapi yang dilakukan adalah menendang memukul dan lain-lain, rekan-rekan kami hari ini sebanyak 7 orang dibawa ke RS Tarakan, ujar Azhar.

loading...

Rezim ini harus menerima dengan kritik dan jangan gunakan aparat untuk membungkam suara kita sebagai mahasiswa, kami melaksanakan aksi tersebut dengan surat ijin yang syah, dan kami ingin ada pertanggung jawaban atas tindakan kepolisian dilapangan, ungkap Azhar Musa.

Sedangkan Lulu dari analis pengaduan Komnas HAM meminta laporan pengaduan yang lebih lengkap aggar bisa diadakan pemerikaaan dengan teman-teman yang menangani dari Komnas Ham.

Sampaikan kronologis, identitas Korban, foto, dan kalau dikuasakan pihak ketiga kami minta Surat kuasanya, dan video semua sampaikan ke kami, ujar Lulu.(Jimmy)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: