Kronologis Penangkapan Terduga Teroris di Kaliurang

Kronologis Penangkapan Terduga Teroris di Kaliurang
Foto : Penangkapan terduga terois di jalan Kaliurang KM 10 DIY, Sabtu (14/07/18), Ist

JP-DIY, Densus 88 Anti Teror telah melakukan penindakan terhadap jaringan teror di Kaliurang, DIY, Sabtu sore (14/07/18). Sekira pukul 17.30 WIB di jalan Kaliurang KM 10, Tim Densus 88 melakukan pengejaran terhadap 4 terduga teroris yang mengendarai 2 sepeda motor.

Dua terduga teroris yang menggunakan sepeda motor Yamaha Nmax menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam dari arah belakang dan mengenai punggung petugas dan selanjutnya petugas tersebut menyelamatkan diri.

Kemudian 2 terduga teroris tersebut dikejar oleh tim dan lari ke rumah warga, kemudian salah satu terduga teroris berlari keluar mengarah ke tim sambil mengacungkan senjata tajam dan berteriak Allahu Akbar, dalam jarak dekat tim melakukan penembakan karena salah satu terduga teroris tersebut mengayunkan senjatanya ke arah petugas.

loading...

Sedangkan 2 terduga teroris lainnya yang mengendarai sepeda motor Honda Supra melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam kepada petugas yang akan menangkap dan mengenai tangan petugas, kemudian dilakukan penembakan kepada kedua target.

Adapun ketiga terduga teroris yang tewas adalah Sutrisno, Abdul Syafei, dan Ghany Ridianto, sedangkan seorang terduga teroris lainnyayang melarikan diri adalah Basuki Rahmat. Dalamkejadian ini petugas mengamankan 4 buah parang. Selanjutnya ketiga jenazah terduga teroris dibawa ke RS Bhayangkara DIY.(Gina)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: