Kapolda Jabar Tekankan Anggotanya Untuk Tingkatkan Pengamanan

Kapolda Jabar Tekankan Anggotanya Untuk Tingkatkan Pengamanan

JP-Indramayu, Dalam keterangan persnya, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, memberikan keterangan Pers terkait penyerangan yang terjadi di Polres Indramayu, jalan Gatot Subroto No. 3 Indramayu, Jawa Barat, Minggu (15/07/18)

Kapolda menjelaskan, bahwa dini hari tadi Mapolres Indramayu diterobos oleh 2 (dua) orang tidak dikenal yang diduga teroris dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua warna hitam dengan Nopol. E 2524 JP.

Kedua orang tersebut menerobos masuk halaman mako Polres Indramayu melewati celah gerbang dan menunduk saat melewati palang, dan sampai di samping Atm BRI Polres Indramayu yang berjarak 25 M dari pintu gerbang, terang Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Selanjutnya anggota piket melakukan pengejaran dan sempat dilakukan penembakan, namun kedua orang tersebut berputar arah dan keluar dari Mapolres Indramayu. Sebelum Keluar kedua pelaku sempat menjatuhkan sebuah panci di gerbang penjagaan, namun panci yang diduga sebagai Bom tersebut tidak meledak, ujar Kapolda Jabar ini.

loading...

Berdasarkan keterangan dari tim Jibom Densus 88 anti teror, bahwa panci yang diduga sebagai bom tersebut merupakan bom yang tidak meledak. Dan hasil olah TKP yang dilakukan, didalam panci tersebut diduga serbuk amunisi dalam keadaan tercecer, ungkap Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Dengan adanya kasus tersebut, Kapolda menekankan kepada anggota Kepolisian di Jawa Barat, Khususnya Polres Indramayu, agar melaksanakan kegiatan pengamanan sejumlah Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah/missa rutin. Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang akan melaksanakan ibadah pada hari Minggu dan antisipasi teror terorisme di wilayah Kabupaten Indramayu.

Kapolda juga menekankan bahwa Kepolisian Daerah Jawa Barat akan terus mengejar pelaku-pelaku teror atau jaringan yang terkait dalam aksi terorisme agar dipastikan masyarakat merasa aman terutama pada pelaksanaan Asian Games 2018 di Jawa Barat.(Caroline)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: