Presiden Jokowi Minta Babinsa Tingkatkan Kemampuan Teritorial

Presiden Jokowi Minta Babinsa Tingkatkan Kemampuan Teritorial

JP-Bandung,   Presiden Joko Widodo  menjelaskan bahwa kenaikan tunjangan itu diberikan karena Babinsa berada pada posisi barisan terdepan dalam menjaga keamanan, kedaulatan, ketertiban yang ada di desa-desa. Ia mengingatkan, negara ini adalah negara yang sangat besar, ada 74.000 desa, dan ada 60.000 Babinsa di seluruh tanah air.

Pesan tersebut disampaikan oleh Presiden dalam arahannya kepada seluruh Babinsa se-Indonesia di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (17/07/18). Untuk itu, Presiden Jokowi berpesan kepada segenap anggota Babinsa untuk ikut membantu menghadapi tantangan yang dihadapi bangsa ini ke depan, yang semakin hari bukannya semakin mudah, tetapi semakin besar dan semakin sulit.

Presiden juga mengatakan bahwa dengan naiknya tunjangan kinerja, Babinsa harus meningkatkan kemampuan. “Kemampuan teritorial Saudara-saudara harus terus ditingkatkan, diperbaiki. Kemampuan tumbuh cepat, lapor cepat, kemampuan manajemen kemampuan penguasaan wilayah, detail satu per satu rumah-rumah harus terus ditingkatkan,” ujar Presiden Jokowi.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Mulyono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Penjabat Gubernur Jabar M. Iriawan.(Caroline)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: