Siswa-Siswi SMA Pariwisata Saraswati Besama-sama Babinsa Bersihkan Pantai Watu Klotok

Siswa-Siswi SMA Pariwisata Saraswati Besama-sama Babinsa Bersihkan Pantai Watu Klotok
Babinsa

Jayakartapos,  Pantai Watu Klotok, Desa Adat Tojan Klungkung Rabu pagi (18/07) menjadi lokasi kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan yang melibatkan Siswa-Siswi SMA Pariwisata Klungkung yang sebagian besar merupakan peserta didik baru yang baru saja selesai melaksanakan penutupan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS.

Diselenggrakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin dikalangan siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa. Kemudian juga dalam rangka meningkatkan kesadaran gerakan disiplin nasional hidup bersih untuk menjaga ekosistem alam.

Kegiatan pembersihan sekitar area Pura Watu Klotok dan sepanjang Pantai Watu Klotok ini melibatkan sebanyak 885 siswa dari Kelas 11 dan 12 SMA Pariwisata Klungkung yang mendapatkan pengawasan langsung dari Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali, pihak sekolah seperti kepala sekolah, guru pembimbing, pengurus OSIS dan juga personel TNI Koramil 1610-01/Klungkung yaitu Babinsa Semarapura Tengah, Babinsa Tojan dan Babinsa Satra. “Sasaran yang dikerjakan saat kegiatan karya bhakti ini yaitu dengan membersihkan kotoran sampah organik maupun non organik”, ungkap Babinsa Tojan Serma I Wayan Winaya.

Dirinya mengaku senang melihat semangat para siswa diajak kegiatan seperti ini, semoga saja penanaman contoh nyata kegiatan ini akan berlanjut di lingkungan sekolah, di rumah dan dimanapun untuk menjaga kelestarian alam di sekitar kita.

Selesai pelaksanaan karya bakti seluruh peserta melaksanakan kegiatan sembahyang bersama di Pura Watu Klotok dan dilanjutkan dengan acara Penutupan MPLS oleh UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung. (Sumber : Pendam IX/Udayana)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: