Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Wakil Perdana Menteri Singapura

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Wakil Perdana Menteri Singapura
waperdam singapura temui Panglima TNI

Jayakartapos,  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P. memerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Koordinator Keamanan Nasional Republik Singapura Yang Mulia Teo Chee Hean di ruang tamu Panglima TNI Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (19/07/18).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjantomengucapkan selamat atas keberhasilan Singapura dalam mengadakan pertemuan antara Presiden Amerika Serika Donald Trump dengan Presiden Korea Utara Kim Jong-un yang berdampak sangat strategis bagi kawasan.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa kerjasama antara TNI dan Singapore Armed Forces (SAF) semakin erat dengan diselenggarakannya Combined Annual Report Meeting Indonesia-Singapore High Level Committee (CARM Indosin HLC) ke-21 tahun 2018 yang dipimpin bersama-sama dengan Pangab Singapura Letjen Melvin Ong beberapa waktu yang lalu.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa kedua Angkatan Bersenjata diharapkan dapat sering bertemu dan saling bertukar informasi khususnya terkait dengan ancaman teroris yang terjadi akhir-akhir ini.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan bahwa dengan koordinasi dan kerjasama akan dapat menyelesaikan permasalah-permasalahan yang terjadi sehingga akan terus terjaga hubungan baik kedua Angkatan Bersenjata.

Lebih lanjut Panglima TNI menuturkan dengan diangkatnya Letjen Melvyn Ong menjadi Pangab Singapura telah menjadi kebanggaan bukan hanya bagi Singapura akan tetapi juga Indonesia. “Letjen Melvin Ong sebagai salah satu Perwira siswa dari Singapura yang pernah mengikuti pendidikan Sesko Angkatan Darat dan sekarang menjadi Panglima Angkatan Bersenjata Singapura”, ujar Panglima TNI.

Pada kesempatan yang sama Wakil Perdana Menteri Republik Singapura Yang Mulia Teo Chee Hean mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Panglima TNI pada saat kunjungan kehormatan ke Mabes TNI.(Sumber : Puspen TNI)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: