Presiden AS : Pasukan AS ”Tidak Akan Menembak” Para Imigran Yang Melemparkan Batu

Presiden AS : Pasukan AS ”Tidak Akan Menembak” Para Imigran Yang Melemparkan Batu
Foto : Donald Trump, sumber : twitter.com

Jayakarta,  Presiden Donald Trump mengatakan bahwa personel militer AS “tidak akan menembak” para imigran jika mereka melempar batu ketika mereka berusaha menyeberangi perbatasan. Sebelumnya pada hari Kamis (31/10/18) di mana ia tampak mengancam mengerahkan kekuatan terhadap orang yang diduga sebagai rombongan imigran yang mendekat.

Melansir dari ABC News, ketika ditanya pada hari Kamis (31/10/18) apakah pasukan yang diperintahkan ke perbatasan mungkin menembak para imigran, Trump pada awalnya mengatakan kepada wartawan, “Mereka melempar batu dengan kejam dan kasar.” Mereka ingin melempar batu ke militer kita, militer kita akan melawan, kita akan menganggap itu “senjata api. ”

Wartawan menekan Trump pada hari Jumat untuk menjelaskan aturan keterlibatan antara personel militer AS dan rombongan  imigran yang melakukan perjalanan melalui Meksiko.

“Mereka tidak harus menembak,” kata Trump saat berkumpul dengan wartawan di South Lawn ketika dia meninggalkan ruang oval untuk memulai kampanye melalui West Virginia dan Indiana. “Apa yang tidak saya inginkan adalah saya tidak ingin orang-orang ini melempar batu.”

“Apa yang mereka lakukan pada militer Meksiko adalah aib,” lanjut Trump. “Mereka memukul mereka dengan batu. Beberapa orang terluka parah dan mereka melemparkan batu ke wajah mereka. Mereka melakukan itu dengan kami, mereka akan ditangkap, akan ada masalah. Saya tidak mengatakan menembak. Saya tidak mengatakan menembak. Tetapi mereka melakukannya dengan kami, mereka akan ditangkap untuk waktu yang lama. Kami akan menangkap mereka. ”

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: