Baku Tembak Dengan TNI-Polri 2 Anggota Separatis Tewas

Baku Tembak Dengan TNI-Polri 2 Anggota Separatis Tewas

JP-Lanny Jaya, 2 anggotta separatis bersenjata tewas setelah baku tembak dengan tim gabungan TNI-Polri, Sabtu (03/11/18). Sekira pukul 08.00 WIT telah terjjadi baku tembak antara kelompok separatis dengan tim gabungan TNI-Polri di Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Baku tembak tersebut terjadi saat tim gabungan TNI-Polri melakukan evakuasi terhadap jenazah Yanmar, seorang tukang ojek yang ditembak oleh kelompok separatis bersenjata tersebut yang terjadi di perbatasan antara Kampunh Mokoni dengan Kampung Mowi, Distrik Balingga, Papua.

Kelompok separatis bersenjata pimpinan Purom Okiman Wenda tersebut menembaki tim gabungan TNI-Polri. Di saat baku tembak terjadi, Pasukan TNI lainnya pimpinan Lettu Inf Julmi yang berada di dekat lokasi baku tembak, langsung melakukan penyergapan ke kubu separatis tersebut.

Mendapatkan serangan dari dua arah, kelompok separatis bersenjata tersebut akhirnya melarikan diri. Namun 2 orang anggota separatis bersenjata tersebut tewas dalam baku tembak.

Usai baku tembak, Petugas gabungan mengamankan sejumlah barang dari kedua anggota separatis yang tewas tersebut. Adapum barang yang diamankan petugas adalah sepucuk senjata SS1, sepucuk senjata laras panjang US Carabine kaliber 7,62 mm, 6 buah magazin SSI berisi amunisi, sebuah rangkaian amunisi, sebuuah teropong, 3 buah HT, sejumlah amunisi 9 mm, dan amunisi shot gun.(@infokomando)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: