Resmob Polres HST Ringkus Pelaku Gendam Emas

Resmob Polres HST Ringkus Pelaku Gendam Emas

 

JP-Hulu Sungai Tengah, Tim Resmob Polres Hulu Sungai Tengah berhasil meringkus pelaku penipuan dan penggelapan emas dengan modus menghipnotis korbannya, Senin (12/11/18). Sekira pukul 12.15 WITA Doni (35) dan RE (43) diringkus di depan pasar Garuda Barabai, Barabai Utara, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Dalam jumpa pers, Wakapolres Hulu Sungai Tengah Kompol Sarjaini mengatakan bahwa tersangka saat ini masih dua orang yaitu Dony (35) warga di Jalan Ade Irma Suryani RT 06 Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, dan RE (43) warga Jalan Lampihong Kabupaten Balangan.

Kedua pelaku ditangkap setelah petugas melakukan penyidikan kurang lebih satu bulan, sesuai dengan laporan Norhayati (49) pada pada tanggal 20 September 2018.

Kejadian tersebut terjadi, saat itu korban menyapu di depan rumahnya di jalan H Hasan Basri Kelurahan Bukat, korban didatangi dua orang tak dikenal menggunakan mobil Avansa warna putih yang menanyakan letak Masjid Sholaha.

Kareba tidak curiga dan mungkin sudah terpengaruh hipnotis, korban mau saja ikut ke dalam mobil untuk menunjukkan arah ke lokasi Masjid Sholaha tersebut.

Di tengah perjalanan, korban diminta melepaskan seluruh barang berharga miliknya berupa, kalung emas dengan mata kalung seberat 55 Gram.

Selanjutnya korban juga diminta melepaskan satu gelang emas seberat 50 gram dan cincin seberat 2 gram. Pelaku yang berhasil mendapatkan perhiasan korban, langsung menurunkan korban di pinggir jalan dan barangnya diganti dengan batu jalanan. Pada peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp60 juta.(B.Simpay)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: