Serangan Mematikan di Gaza Mengancam Upaya Perdamaian

Serangan Mematikan di Gaza Mengancam Upaya Perdamaian
AFP /Mahmud Hams

Jayakartapos, Kekerasan yang terjadi di Gaza bbaru-baru ini dapat mengancam dan menggagalkan upaya untuk mengakhiri kerusuhan, karena serangan udara Israel yang menewaskan empat orang Palestina dan menghancurkan sebuah gedung TV Hamas, sementara rentetan tembakan roket dari daerah kantong itu menewaskan satu orang tewas pada Selasa (13/11/18).

Gejolak itu terjadi setelah operasi pasukan khusus Israel yang mematikan di Jalur Gaza pada hari Minggu (11/11/18) yang menyebabkan Hamas bersumpah membalas serangan itu.

Mengutip dari AFP News, militer Israel mengatakan sejauh ini telah menyerang lebih dari 100 lokasi militan sebagai tanggapan atas 370 roket yang ditembakkan dari wilayah yang dikuasai Hamas Senin sore (12/11/18) hingga Selasa pagi (13=11/18).

Pertahanan rudal mencegat lebih dari 100 roket dari Gaza dan sebagian besar jatuh di daerah terbuka, meskipun beberapa rumah hancur dan struktur sipil lainnya, kata pihak militer setempat.

Seorang pria tewas di reruntuhan sebuah bangunan di Israel selatan, organisasi layanan darurat United Hatzalah mengatakan, bahwa seorang wanita dalam kondisi kritis berhasil diiselamatkan dari gedung yang sama di kota Ashkelon.

Orang yang tewas itu diidentifikasi oleh polisi sebagai orang Palestina. Seorang juru bicara polisi mengatakan mereka mencari alasan keberadaannya di gedung Ashkelon.

Petugas medis sebelumnya melaporkan sekitar 20 orang Israel terluka, sementara kementerian kesehatan Gaza mengatakan tiga orang Palestina tewas dan sembilan orang terluka dalam serangan Israel.

Kelompok militan Front untuk Pembebasan Palestina mengatakan dua dari mereka yang tewas adalah anggotanya dan yang ketiga adalah dari sayap bersenjata Jihad Islam.

Warga sipil Palestina lainnya yang terluka dalam serangan Israel dinyatakan meninggal Selasa pagi oleh kementerian kesehatan Gaza.(Penulis/Editor : Gina)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: