Gereja Katolik Roma Dan Pejabat Kota Escuinapa Bantu Para Imigran

Gereja Katolik Roma Dan Pejabat Kota Escuinapa Bantu Para Imigran

Jayakartapos,  Pendeta Miguel Angel Soto, direktur Casa de Migrante – House of the Migrant – di ibukota Sinaloa Culiacan, mengatakan sekitar 2.000 imigran telah tiba di daerah itu. Dia mengatakan pemerintah negara bagian, Gereja Katolik Roma dan pejabat kota di Escuinapa, Sinaloa, membantu para imigran.

Pendeta itu juga mengatakan bahwa gereja telah berhasil mendapatkan “orang-orang baik” untuk menyediakan bus untuk memindahkan para imigran ke utara. Dia mengatakan sejauh ini 24 bus telah meninggalkan Escuinapa dengan delapan bus ke Navojoa di negara bagian Sonora, seperti yang dikutip dari Associated Press.

Dari Sonora, beberapa migran mengatakan mereka sudah menangkap bus dari Tijuana.

Sekitar 1.300 imigran di rombongan yang kedua beristirahat di stadion di Kota Meksiko, tempat kelompok pertama tetap tinggal minggu lalu. Pada Rabu pagi, (14/11/18) 1.100 imigran lainnya dari rombongan ketiga dan terakhir juga tiba di stadion.

loading...

Seperti kebanyakan dari mereka di karavan ketiga, imigran Javier Pineda berasal dari El Salvador, berharap untuk mencapai Amerika Serikat. Mengacu pada rombongan pertama yang mendekati akhir perjalanan, Pineda berkata “jika mereka bisa melakukannya, tidak ada alasan mengapa kita tidak bisa.”

Tidak jelas apakah kedua karavan itu akan bergabung atau kapan mereka akan berangkat ke utara.

Mengutip dari Associated Press, banyak yang mengatakan mereka melarikan diri dari kemiskinan, kekerasan geng dan ketidakstabilan politik di negara-negara Amerika Tengah sepperti Honduras, Guatemala, El Salvador dan Nicaragua.

Menurut Pemerintah Meksiko, bahwa Meksiko telah menawarkan visa perlindungan, suaka atau visa kerja, dan pemerintahnya mengatakan pada hari Senin bahwa 2.697 visa sementara telah dikeluarkan kepada individu dan keluarga untuk menutupinya selama proses permohonan 45 hari untuk status yang lebih permanen. Sekitar 533 imigran telah meminta kembali secara sukarela ke negara mereka. (Penulis/Editor : Annisa)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: