Catatan Komunitas Buruh Indonesia (KBI): Janji Kampanye Prabowo-Sandi

Catatan Komunitas Buruh Indonesia (KBI): Janji Kampanye Prabowo-Sandi
en.wikipedia.org

Jayakartapos,  Kami merasa perlu mencatat sejumlah janji pasangan Capres  Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, karena yakin pada pasangan ini akan memenangkan Pilpres 2019.

Sejumlah janji pasangan Capred Prabowo – Sandi ini diantaranya :

  1. Menyelenggarakan program jaminan kesehatan berlandaskan pada sistem yang adil, berupa asuransi. Mengutamakan perlindung kesehatan buruh, pekerja honorer dan rakyat kecil yang tidak mampu.
  2. Mengadakan Perumahan Murah dan Layak huni bagi Rakyat Kecil dengan biaya uang muka nol persen.
  3. Meningkatkan Daya Beli Rakyat dengan menaikkan Upah Buruh. Disamping itu pasangan Capres Prabowo – Sandi akan mencabut PP 78 tahun 2016 tentang pengupahan buruh. Dan terus berupaya untuk mensejahterakan rakyat dengan meningkatkan taraf hidup yang lebih spesifik menambahkan poin barang dan jasa pada standar hidup layak yang sebelumnya cuma berjumlah 60 jenis menjadi 84 jenis barang dan jasa dalam menghitung nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL)
  4. Menghapuskan Sistem Kerja Outsourching yang merugikan pekerja. Karena sistem kerja outsoutching menurut Prabowo tidak ubahnya perbudakan gaya baru. Untuk itu langkah pertama yang akan dilakukan Prabowo – Sandi terpilih menjadi Presiden RI akan menghapus sistem kerja Outsourching dan mengangkat semua pekerja honorer, dan menghapus semua sistem kerja yang tidak berpihak kepada rakyat.
  5. Memperluas Lapangan Kerja dan menekan penggunaan TKA. Disamping itu juga pasangan Capres Prabowo – Sandi juga akan memperluas ketersediaan lapangan pekerjaan bagi rakyat Indonesia dengan mencabut Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang TKA. Karena TKA yang terus membajiri Indonesia sangat mengkhawatirkan. Karena TKA telah merugikan tenaga kerja Indonesia secara keseluruhan.
  6. Pasangan Capres Prabowo- Sandi akan segera merevisi Peraturan Tentang Sistem Pensiun. Karena UU No: 45 tahun 2015, tentang Jaminan Pensiun perlu firevisi dan disemputnskan. Minimal jumlah tunjangan para pensiun sebesar 60 persen dari nilai gaji yang diterima terakhir akan diterima pada setiap bulan.
  7. Transportasi Berkualitas dan Murah akan segera dibangun dengan sistem transportasi dengan biaya terjangkau. Dan kepastian hukum bagi pelaku jasa transportasi online, termasuk jaminan secara hukum bagi sepeda motor untuk digunakan sebagai sarana angkutan serta hak pengemudi online untuk berorganisasi atau berserikat.
  8. Segera mengupayakan kesejahteraan bagi para guru dengan cara meningkatkan kesejahteraan para guru serta mengangkat para guru honorer dan tenaga bantu K2 menjadi ASN. Dan gaji ASN segera diperbarui sistem upahnya yang akan diberlakukan dengan standar upah yang layak. Meliputi guru swasta, PAUD, Madrasah, dan Yayasan.
  9. Wajib Belajar 12 Tahun serta Pendidikan Gratis sampai jenjang Perguruan Tinggi bagi rakyat kurang mampu. Pendidikan gratis bagi rakyat ekonomi lemah, khususnya anak buruh yang berprestasi.
  10. Segera mengupayaksn kembalinya kekayaan alam Indonesia yang selama ini telah dikuasai pihak asing.

Langkah strategis Capres Prabowo – Sandi ini harus dicatat dan diingat, sebab bila kelak mereka mengabaikan janji-janji setelah menjadi Presiden dan Wakil Prediden Indonesia 2019- 2024 harus kita tagih atau kita desak untuk mundur agar budaya yang beretika serta bermoral bisa kita jaga bersama Pemerintah.

loading...

Perjanjian Capres Prabowo-Sandi ini merupakan dokumen sejarah yang harus diingat dan dicatat untuk diwujudkan secara konsisten sehingga rakyat pun bisa memetik pengajaran yang baik dari sosok pemimpin yang patut menjadi panutan bagi rakyat.

Selamat dan semoga sukses kepada pasangan Capres 2019-2024 : Prabowo – Sandi.

Salam juang kami

Komunitas Buruh Indonesia (KBI)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: