Beberapa Sekutu Trump Khawatir Tentang Penyelidikan

Beberapa Sekutu Trump Khawatir Tentang Penyelidikan
Foto : Donald Trump, sumber : twitter.com

Jayakartapos,  Masalah-masalah hukum Presiden Donald Trump membuat beberapa rekan sejawatnya dari Partai Republik merasa tidak nyaman. Mereka percaya gejolak telah membuatnya semakin rentan,  yang pasti menjadi pertarungan buruk untuk pemilihan kembali.

Trump, yang pernah yakin akan kemampuannya untuk membengkokkan alur cerita sesuai kehendaknya, mengolok-olok penyelidikan atas tindakannya sebagai kandidat dan presiden sebagai “perburuan penyihir” dan bersikeras bahwa ia akan bertahan dari ancaman.

Tapi pergeseran mulai terungkap selama akhir pekan setelah jaksa di New York untuk pertama kalinya menghubungkan Trump dengan kejahatan federal pembayaran hush ilegal. Itu membuat beberapa rekannya takut bahwa keberaniannya tidak beralasan, seperti yang dikutip dari Associated Press.

Bagi beberapa pendukung partai Republik, implikasi bahwa presiden mungkin telah melakukan pelanggaran dana kampanye, akan menjadi kejahatan besar, dan dapat menunjukkan titik balik yang benar dalam hubungan Republikan dengan Trump ketika penasihat khusus Robert Mueller merilis laporannya tentang penyelidikan Rusia.

“Saya yakin akan ada lebih banyak lagi yang akan keluar dari Distrik Selatan (New York) dan dari penyelidikan Mueller juga,”  kata Senator John Thune dari Dakota Selatan, Senin (10/12/18).  “Pelanggaran keuangan kampanye adalah sesuatu yang serius, tetapi jelas itu tergantung bagaimana perlakuannya,” jelas Thune. Ketika drama hukum dimainkan, tantangan politik yang dapat mengancam pemilihan ulang Trump semakin menumpuk.(Ridwan/RED)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: