Pantai Anyer Dan Kita

Pantai Anyer Dan Kita
Andi Naja

Oleh : Andi Naja FP Paraga

Jayakartapos,  Rasanya tiada yang menduga TSUNAMI DATANG LAGI menyapu pesisir BANTEN dan LAMPUNG sementara itu di Pantai Anyer tengah berlangsung kegiatan PT PLN menghadirkan hiburan dengan Panggung yg memunggungi Pantai. Pastilah Para pedagang kaki lima membuka warung warung tenda berjejeran sepanjang bibir pantai mengharap rezeki. Kapan lagi ada kesempatan mengais rezeki seperti itu ditengah kerumunan manusia. Dipastikan banyak orang penting dan pengunjung yang hadir apalagi Malam Minggu dan Masa Liburan Sekolah. Semua bergembira tanpa sadar TSUNAMI akan tiba.

YA RABB Pukul 22.00 WIB ditengah Aksi Panggung mementaskan Pemusik Papan atas TSUNAMI DATANG dan mengakhiri semua acara tanpa Sambutan Penutup Ketua Panitia. Mungkin Media yg hadir di Pantai Anyer turut terkena Tsunami karena berita tentang datangnya tsunami baru terdengar pagi hari. Sedikit sekali media online yg bisa diharapkan memberi informasi UP TO DATE karena boleh jadi Jurnalis mereka di lokasi sibuk berjuang menyelamatkan diri. Faktanya memang banyak sampah-sampah berupa batangan kayu besar parkir di seberang jalan raya didepan Pantai Anyer. Pastilah Ombak besar yg mampu membawa kayu kayu besar itu ke Seberang jalan Raya. Bisa jadi ketinggian ombak 5 meter diatas pantai. NA Udzu billah tsumma Na Udzu billah min Dzalik.

loading...

Dari Kawan-kawan yg bermukim di Banten kami dapatkan informasi bahwa Jumlah Mayat yg ditemukan memungkinkan lebih banyak. Ia seperti ketakutan menyebut angkanya karena menurutnya TSUNAMI ini tidak hanya menimpa Pantai Anyer tapi juga Sisiran pantai pantai di Banten termasuk Pantai Carita. Bahkan menurut kawan-kawan kami di Lampung TSUNAMI kali ini juga menghajar pantai-pantai daerah mereka. Saya mendapatkan banyak lagi informasi tentang kejadian ini namun cukuplah sekelumit keterangan diatas mewakilinya sambil kuta menunggu berita di Televisi masing masing. Namun yang Pasti belum pernah ada TSUNAMI yang tidak membawa korban. DaN Pastinya semua Musibah berupa bencana alam selalu menelan korban yg tidak sedikit.

Musibah yang terjadi di Pantai ANYER adalah musibah kita semua,penderitaan mereka adalah penderitaan seluruh rakyat indonesia. Mari kita berdoa untuk Arwah saudara kita yang menjadi korban meninggal,dan kepada korban yang masih di Rumah Sakit semoga segera sehat dan pulih seperti biasanya. Kepada yg kehilangan anggota keluarganya kita doakan ditemukan dalam keadaan selamat,namun andaipun turut menjadi korban meninggal diharapkan segera bisa ditemukan dan dikuburkan dengan sempurna. Kepada Keluarga semua korban kami ucapkan turut berbelasungkawa dengan rasa duka cita yang mendalam. Tidak ada yang bisa kita lakukan selain bersabar dan mengikhlaskan apapun dampak dari kejadian ini. Mari sisipkan doa kita untuk semuanya dan doa untuk Bangsa dan Negara kita dan mempersiapkan Jiwa dan raga atas sesuatu yang mungkin terjadi duar pengetahuan,ilmu dan kendali kita.

Tidak ada yang perlu disesalkan apalagi untuk disalahkan KARENA Senang dan susah itu berjalan beriringan.Nikmat dan musibah berjalan berbarengan. Tiada kalimat yg lebih melegakan hati dan fikiran kita semua selain kalimat INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI RAJI’UN. Kita Datang dari Allah dan KepadaNYA kita kembali

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: