Polres Tangerang Bongkar Prostitusi Online Via Aplikasi Chat

Polres Tangerang Bongkar Prostitusi Online Via Aplikasi Chat

JP-Tangsel,  Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap prostitusi online melalui aplikasi percakapan Joy Live. Hanya dengan tarif sebesar 200 ribu rupiah, seorang wanita cantik dilelang untuk melakukan aksi telanjang dalam siaran langsung melalui aplikasi percakapan tersebut.

Polisi berhasil meringkus ketiga pelaku yang terlibat dalam prostitusi online tersebut. Ketiga pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah M (18), Heng (25) dan R (23). M adalah wanita cantik yang dilelang dan melakukan siaran langsung dalam keadaan telanjang,  sedangkan Heng dan R yang merekamnya.

M akan menari sambil telanjang di depan kamera, setelah penonton dalam aplikasi tersebut mencapai 20 orang dan sudah mentransfer sebesar 200 ribu rupiah, ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, Jumat (28/12/2018).

Polisi masih mendalami siapa saja yang pernah menjadi penonton aksi telanjang dalam siaran langsung tersebut. Labkrim Polda Metro Jaya masih memeriksa ponsel milik pelaku. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak perbankan dan melihat siapa saja yang mentransfer ke akun tersangka,” ungkap  Kapolres Tangerang Selatan.

M tertangkap tangan oleh petugas yang sudah memantau aktivitasnya di sebuah rumah kos di Jalan Kemuning Melati Mas, Blok SR, Serpong, Tangsel, pada 25 Desember 2018 lalu. Ketiga tersangka tersebut dijerat dengan pasal berlapis, selain dijerat dengan pasal tindak pidana perdagangan orang kemudian dan atau tindak pidana pornografi dan atau tindak pidana ITE yang terkandung dalam Pasal 2 ayat (1) undang-undang nomor 21, Pasal 29, Pasal 30, Pasal 33, Pasal 34 dan Pasal 45 ayat (1) undang-undang ITE. (Icha/RED)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish
%d bloggers like this: