Bharada Aldy Gugur Dalam Baku Tembak Dengan KKSB

Bharada Aldy Gugur Dalam Baku Tembak Dengan KKSB

JP-Nduga, Seorang anggota Brimob yang tergabung dalam satgas Nangkawi gugur dalam baku tembak dengan KKSB, Rabu pagi (20/03). Sekira pukul 07.00 WIT baku tembak terjadi baku tembak di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua antara Satgas Nangkawi dengan KKSB.

Dalam baku tembak tersebut dua anggota Brimob mengalami luka tembak, yaitu Ipda Arif Rahman, Strk NRP 92.50976, dengan luka tembak di bahu kiri tembus punggung belakang dan Bharada Ravi Fitrah Kurniawan NRP 99100174, dengan luka tembak di pinggang kanan belakang

Sedangkan seorang anggota Brimob yang gugur adalah Bharada Aldy NRP 97040956 dengan luka tembak di ketiak kanan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, bahwa pada pukul 07.00 WIT, 3 regu dari Belukar 91 pimpinan Ipda Arif Rahman, Belukar 53 dan Belukar 54 dalam rangka pengamanan bandara untuk pendaratan heli yang membawa Dansatgas Tindak Kombes Pol Jhon Sitanggang, SIK bersama tim.

Tim Belukar 91/B91 Pimpinan Ipda Arif Rahman menuju gereja, kemudian tim Belukar 91 di tembaki oleh KKSB, Bharada Aldy terkena tembakan, Tim Belukar 91 langsung melakukan tembakan balasan, dan saat itu juga Ipda Arif dan Bharada Ragi terkena tembakan juga.

Selanjutnya tim Belukar 53 dan 54 membantu tim Belukar 91, dan diketahui bahwa penembak runduk (sniper) tim Belukar 54 berhasil menembak pok KKSB dan mengenai 3 orang dari kelompok KKSB.

Setengah jam setelah kontak tembak terjadi, helu yang mengangkut Dansatgas Tindak Kombes Pol Jhon Sitanggang, SIK tiba di Bandara Distrik Mugi, selabjutnya tim Belukar 53 dan Belukar 91 membantu evakuasi korban ke helikopter Polri.

Sekira pukul 09.10 WIT, Helikopter tiba di bandara Penerbad di Timika dan korban langsung dievakuasi ke RSUD Timika. 2 korban luka masih dalam penanganan dokter di UGD RSUD dan jenazah Bharada Aldy dibersihkan di kamar mayat.(Harwib)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish