Wamena Rusuh Kantor Bupati Dibakar

Wamena Rusuh Kantor Bupati Dibakar

Foto: Kerusuhan yang terjadi di Kota Wamena Jayapura, tampak asap mengepul dari bangunan yang dibakar massa, Jhoni Setiawan.

JP-Jayapura, Kerusuhan terjadi di Wamena Senin pagi (23/09). Kerusuhan yang melibatkan siswa sekolah dan masyarakat terjadi di jalan Yos Sudarso, Kabupaten Jayawijaya. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa siswa tersebut berasal dari jalan Bhayangkara, Kota Wamena bergabung dengan masyarakat dan terus bergerak dalam bentuk kelompok dan meluas ke dalam Kota Wamena.

Massa yang terbagi dalam beberapa kelompok menuju ke beberapa tempat berbeda, seperti di kantor bupati, sekitar Bank Papua, dan sekitar Super Market Yudha di jalan Sapi Darwi.  Sekira pikul 10.15 WIT, massa yang berkumpul di Kantor Bupati di jalan Yos Sudarso sudah mulai anarkis dan melempari Kantor Bupati dengan batu.

Dari pemantauan di lapangan seluruh aktifitas pertokoan dan sekolah termasuk kantor pemerintah dan swasta lumpuh dan sekira pukul 10.27 WIT, terjadi pembakaran Kantor Bupati, di jalan Yos Sudarso. Penyebab kerusuhan diduga berawal dari HOAX isu rasisme.( Jhoni Setiawan)

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchIndonesianJapaneseMalayPortugueseRussianSpanish