4 Rumah Di Kompleks Hamadi Pantai Jayapura Terbakar

Berita
Warga sedang berusaha memadamkan api di rumah yang terbakar di Kompleks Hamadi Pantai, Jayapura, Papua,( Rabu, 14 Maret 2018), Istimewa

 

 

JP-Jayapura, Rabu siang (14, Maret 2018) sekitar pukul 11.00 WIT, telah terjadi kebakaran di Kompleks Hamadi Pantai (tepatnya di belakang Hotel Asia), Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura.4 (empat) unit rumah kayu milik warga terbakar.

Kebakaran tersebut diduga dipicu oleh masalah rumah tangga Bpk. Benyamin Yowei (pelaku) yang membakar rumahnya sendiri dan menjalar ke 3 rumah warga di sampingnya.

Kronologis kejadian kebakaran
a. Pukul 11.00 WIT telah terjadi pertengkaran keluarga antara Benyamin Yowei (suami/pelaku) dengan Helena Waromi (Istri) di dalam rumah pelaku.
b. Pukul 11.30 WIT, karena tidak bisa meredan emosinya Benyamin Yowei mengambil jerigen yang berisikan bensin kemudian pelaku menyiramkan bensin tersebut ke rumah yang bersangkutan dan menyalakan api sehingga mengakibatkan rumah terbakar, kemudian pelaku beserta keluarga melarikan diri.
c. pukul 11.30 WIT, karena rumah terbuat dari bahan kayu, api cepat membesar dan menjalar ke rumah warga yang berdekatan sehingga warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.
d. pukul 11.35 WIT warga memadamkan api dengan menggunakan air laut di sekitar TKP dengan perlengkapan seadanya.
e.pukul 12.00 WIT api mulai berhasil di padamkan oleh warga.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan keempat rumah yang terbakar tersebut milik Luis Wanggai, Loisa Wanggai, Benyamin Yowei dan Nikson Muabuay , kerugian materil diduga sekitar 700 juta rupiah.

Menurut keterangan saksi yaitu Ketua RW setempat Max Fonatab, bahwa pertengkaran yang terjadi pada keluarga Benyamin Yoew (TSK) sejak malam hari (Selasa, 13 Maret 2018) sampai dengan pagi harinya terjadi pembakaran rumah oleh pelaku, ( Rabu, 14 Maret 2018). Kasus kebakaran tersebut sekarang sedang di tangani oleh Polsek Jayapura Selatan.(B.Simpay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.