BATALYON MARINIR PERTAHANAN PANGKALAN VI MAKASSAR BERHASIL MENGEVAKUASI WARGA KORBAN BENCANA DI MASAMBA

Berita Hankam

Jayakartapos, Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara yang saat ini telah menelan korban jiwa dan merusak sejumlah bangunan, membuat personel TNI – Polri ( Marinir dan Brimob ) dengan sigap dan menunjukkan sinergitasnya langsung berkumpul dan berangkat bersama – sama ke Luwu Utara untuk misi kemanusiaan.

Personel Yonmarhanlan VI turut ambil bagian, sebanyak 15 Personel Dpp Letda Mar Wiyono yang merupakan Unit SAR Yonmarhanlan VI, lengkap peralatan utk melaksanakan apel pengecekan di Mako Satbrimob Polda Sulsel yang terletak di jalan K.S. Tubun.

Pelaksanaan apel pengecekan dan pemberangkatan di Mako Satbrimob Polda Sulsel dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, melibatkan personel TNI Polri ( Marinir dan Brimob ) beserta kendaraan Operasional yang sangat penting nantinya akan digunakan untuk keperluan masyarakat Masamba Kab. Luwu Utara.

loading...

Adapun kendaraan – kendaraan penting tersebut yaitu 2 unit mobil Truck Marinir yang memuat Sembako untuk dibagikan ke Masyarakat Masamba yang terkena bencana banjir bandang di lokasi bencana.
Selain itu terdapat juga mobil Water treatment yang fungsinya mengubah air kotor menjadi air bersih siap minum yang akan dioperasikan untuk menyiapkan air bersih siap minum kepada masyarakat korban banjir bandang.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Mar Gigih Catur Pramono, S.H., M.T.r. Opsla menyampaikan, tim Sar Marinir berangkat untuk misi kemanusiaan dan Bhakti sosial.

“Disana banyak korban yang membutuhkan bantuan. TNI Polri sebagai garda terdepan Negara Indonesia akan turun langsung membantu masyarakat,” kata Danyonmarhanlan VI.(Dispen TNI AL)