BNN Provinsi Jatim Bersama Tim Intel Lantamal V Ungkap Pengiriman Sabu Dari Tg Pinang Ke Surabaya

Berita Hukum
Foto : Barang bukti 5 paket sabu yang berhasil diamankan dari Nandi, (Selasa, 06 Maret 2018), istimewa

JP-Surabaya,  Selasa pagi (06 Maret 2018) pukul 04.10 WIB Tim gabungan antara BNN Provinsi Jawa Timur dengan Tim Intel Lantamal V berhasil mengamankan pelaku yang bernama Nandi  (29). Pelaku sempat memberikan perlawanan kepada petugas dan berusaha melarikan diri, sehingga dilumpuhkan oleh petugas BNN dengan timah panas. Nandi diamankan petugas saat dalam perjalanan menuju Suramadu. Dan petugas berhasil mengamankan barang bukti dari mobil Suzuki Carry bernopol L 1750 QA berupa 5 paket sabu-sabu yang per paketnya diperkirakan seberat 1 kg yang disimpan didalam tas pelaku.

Kronologi penangkapan terhadap pelaku berawal dari  koordinasi antara Kabid Brantas BNN Provinsi Jawa Timur AKBP Wisnu Chandra dengan Dantim Intel Lantamal V, bahwa akan ada pengiriman Narkotika jenis Sabu dari Pelabuhan Kijang Tg. Pinang ke Surabaya melalui KM. Doro Londa. Pada hari Sabtu,(0 3 Maret 2018) KM. Doro Londa menuju ke Surabaya  pukul 12.00 WIB dari pelabuhan Kijang Tg. Pinang dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Tg. Perak Surabaya hari Selasa,( 06 Maret 2018) pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan hasil pengintaian Tim Intel Lantamal V bersama BNN di Pelabuhan Tg. Perak Surabaya (Selasa,  06 Maret 2018) mulai pukul 00.00-03.30 WIB tidak membuahkan hasil. Lalu tim BNN melakukan tracking Handphone terhadap pelaku dan di dapatkan informasi  bahwa pelaku bergerak menuju Suramadu.

Pada pukul 04.10 WIB Tim gabungan BNN Provinsi Jawa Timur dan Intel Lantamal V mendapatkan posisi tracking pelaku berada di dalam mobil Suzuki Carry L 1750 QA. Pada pukul 04.30 WIB pelaku dibawa oleh tim gabungan BNN dan Tim Intel Lantamal V menjauh dari lokasi masuk pintu tol Suramadu, selanjutnya dilaksanakan introgasi singkat oleh tim gabungan. Selanjutnya tersangka dibawa oleh petugas ke kantor BNN Provinsi untuk diproses pendalaman lebih lanjut.(BK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.