Bongkar Muat Rangkaian Kereta MRT Masih Terus Dilakukan

Berita Nasional
Foto : Rangkaian kereta MRT yang sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (04/04/18), JM

 

 

JP-Jakarta,  Delapan Gerbong MRT telah diturunkan dari kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung priok Jakarta Utara, dan empat gerbong masih berada di dalam kapal dan rencananya akan diturunkan hari ini. Seluruh gerbong MRT rencananya akan diangkut ke Depo Lebak Bulus pada hari Jum’at (06/04/18) dengan tiga kali pengangkutan hingga hari Minggu, (08/04/18).

Pengangkutan gerbong MRT ke Depo Lebak Bulus akan dilakukan pada malam hari untuk menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas. Total kereta MRT yang akan dating ke Indonesia adalah 16 set kereta MRT.

Rencananya pada hari Jum’at,(06/04/18) akan dipindahkan sebanyak 3 rangkaian dan pada hari Sabtu,(07/04/18) akan dipindahkan sebanyak 3 rangkaian, lalu pada hari Minggu,(08/04/18) akan dipindahkan sebanyak 6 rangkaian. Selain 2 set kereta api MRT yang totalnya 12 rangkaian, masih ada 14 set kereta MRT lainnya, yang total 6 kereta MRT yang akan dikirim ke Indonesia dari Jepang.

Dan setelah tiba di Depo Lebak Bulus, nantinya kereta MRT ini akan di uji coba pada bulan Agustus 2018. Dan rencana pengiriman ke 14 set kereta MRT lainnya akan dilakukan pada bulan Oktober atau November mendatang.(Jimmy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.