Camat Medan Kota Tertibkan PKL

Berita Nasional
Foto : Penertiban PKL di jalan HM Joni Medan Kota oleh jajaran Muspika Medan Kota, (Selasa, 06 Maret 2018)

 

JP-Medan, Kecamatan Medan Kota melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di Jalan H.M Joni dan Gedung Arca, (Selasa, 06 Maret 2018). Dalam penertiban tersebut Kecamatan Medan Kota mengerahkan 15 orang personil yang terdiri dari Kepala lingkungan dan unsur Muspika Medan Kota.

Pihak Kecamatan Medan Kota melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima, karena selama ini para pedagang berjualan menggunakan trotoar hingga bahu jalan yang sering kali mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

Penertiban tersebut dilakukan pada tempat berjualan yang ditinggal oleh pemilik karena lapak tersebut merupakan lapak bongkar pasang, dimana pada sore hari lapak mulai dibuka dan pada malam hari lapak ditutup.

Camat Medan Kota akan membuat posko pedagang kaki lima setelah membersihkan lapak-lapak yang tersisa. Posko PKL berada di persimpangan jalan H.M Joni dan di depan Stadion Teladan. Posko nantinya akan di jjaga mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Adapun tujuan dibuat Posko PKL adalah agar tidak ada lagi pedagang yang menggelar dagangannya di trotoar jalan ataupun di bahu jalan. Dan petugas yang akan berjagga di Posko PKL berasal dari jjajaran Muspika Medan Kota dan juga Satpol PP Kota Medan.(Rudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.