CATATAN PAGI, TEMA HARI ANAK NASIONAL 2020 YANG DIPILIH ADALAH “ANAK TERLINDUNGI, INDONESIA MAJU”

Berita Nasional Sosbud

Jayakartapos, Tema ini disesuaikan dengan pandemi Covid-19. Dimana anak 79 juta anak Indonesia membutuhkan perlindungan.

Dari 79 juta anak tersebut ada juga anak2 yang berkeliaran di perempatan jalan yang mengecat dirinya dengan cat silver metalik mengais rejeki.

Saya melihat fenomena anak2 bercat silver tsb semakin banyak berkeliaran. Mereka pada posisi tidak terlindungi, dan Pemerintah sepertinya membiarkan saja. Pastinya bahaya mengancam mereka seperti tertabrak mobil/motor, mereka terus menghirup CO2 mengancam paru2 mereka, kulit mereka yg dicat rentan kena penyakit kanker kulit, dan mereka rentan terserang covid19.

loading...

Mereka harus dilindungi, dan Tema Hari Anak Nasional 2020 yang dipilih yaitu “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” harus riil menyentuh mereka para anak jalanan tersebut. Mereka adalah korban kemiskinan. Pemerintah harus mengembalikan anak2 jalanan yg mengecat tubuhnya dgn cat silver metalik kembali ke rumah, bersekolah dari rumah dan bermain di rumah, sehingga tidak berkeliaran di jalan lagi.

Selamat Hari Anak Nasional 2020.
Pinang Ranti, 23 Juli 2020
Tabik
Timboel Siregar

Disclaimer : Artikel ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.