Dua Bandar Narkoba Diciduk Polisi

Berita Hukum

JP-Tabalong,  A (37) dan S (34) diciduk oleh Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba Polres Tabalong, Kamis (18/10/18). Penangkapan tersebut terjadi di areal perkebunan karet Desa Bongkang, Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

A (37) dan S (34) masuk Daftar Pencarian Orang sudah cukup lama. Dan dari para pelaku Petugas berhasil mengamankan barang bukti  sabu seberat 35,51 gram. Menurut Kapolres Tabalong AKBP Hardiono saat jumpa pers di halaman Mapolres Tabalong, bahwa salah seorang pelaku adalah mantan anggota Polisi, dan dari tangan kedua tersangka kita juga menyita senapan api rakitan.

Selain itu petugas juga mengamankan uang tunai sejumlah 17,3 juta rupiah, tiga butir ekstasi, 15 peluru organik 9 mili meter dan tujuh unit kendaraan roda dua di TKP. Ada dua pelaku yang berhasil kabur saat penangkapan di sebuah pondok kebun karet Desa Bongkang Kecamatan Haruai oleh personel gabungan unit Opsnal Satreskrim,  Satresnarkoba dan Polsek Haruai, ujar Kapolres Tabalong.

Penangkapan kedua Bandar narkoba tersebut dipimpin langsung Kasatreskrim AKP  Mars Suryo Kartiko  dan Kasatresnarkoba Iptu Zaenuri. Untuk pelaku A selain terkena pasal narkoba juga akan dikenakan undang – undang darurat karena kepemilikan senjata api rakitan.(B. Simpay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.