Empat Pimpinan DPRD Kota Malang Penuhi Panggilan Penyidik KPK

Berita Hukum
Foto : Ilustrasi

 

 

JP-Jakarta,  Empat orang pimpinan DPRD Kota Malang hari ini memenuhi panggilan penyidik KPK. Empat dari enam orang yang dijadwalkan memenuhi panggilan penyidik KPK, sudah hadir di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan. Keempat orang tersebut adalah Wiwik Hendri yang merupakan wakil ketua DPRD kota Malang, Zainudin yang juga merupakan wakil ketua DPRD Kota Malang, Slamet dan Mohan Katelu.

Keempat orang tersebut saat ini sedang menjalankan pemeriksaan intensif penyidik KPK. Sedangkan kedua orang lagi yang sampai saat ini belum hadir yaitu Syahrowi dan Suprapto. Rencananya keenam orang tersebut dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan suap pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP) Pemerintah Kota Malang tahun 2015.

Dalam kasus ini KPK sudah menetapkan 20 tersangka, 18 orang tersangka merupakan pimpinan dan juga anggota DPRD Kota Malang, karena diduga menerima uang sebesar 700 juta rupiah, dan 2 tersangka lainnya dari pihak penyelenggara Negara, yaitu Walikota Malang periode 2014-2018 yaitu Muhammad Anton dan Kadis PU Kota Malang Jarod Sulistiono.(BK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.