EVENT INTERNASIONAL FORMULA E JAKARTA TETAP DILANJUTKAN

Berita Nasional

Foto: Deputy Communications Formula E PT Jakpro Hilbram Dunar

 

 

Jayakartapos-Jakarta, Panitia penyelenggara Formula E terus bersinergi dengan semua pihak dalam upaya memastikan sukses terselenggaranya Formula E Jakarta meskipun sejumlah pihak mempertanyakan munculnya darurat virus corona di Indonesia.

Deputy Communications Formula E PT Jakpro (Hilbram Dunar) dalam siaran persnya dalam menyikapi perkembangan akhir-akhir ini di Tanah Air terkait coronavirus (COVID-19), Panitia Penyelenggara (Organizing Committee – OC) Formula E Jakarta terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengambil langkah tepat demi kepentingan dan kebaikan bersama. Tepat tiga bulan menjelang kejuaraan Formula E Jakarta, pada hari Jumat (6/3/2020), OC berkomunikasi intensif bersama para pemangku kepentingan memantau situasi terkait COVID-19. Hal ini guna memastikan kepentingan keselamatan bersama sebagai prioritas.

“Pihaknya memercayai penanganan terbaik dilakukan bahu membahu oleh semua pihak. Pemerintah Indonesia menguatkan kebersamaan kita sebagai bangsa, kami ambil bagian di dalamnya,” ujar Felicia Idama, Director of Communication and Sustainability, OC Formula E Jakarta.

Lebih lanjut Felicia menyatakan, FEO (Formula E Operations) sebagai pemegang lisensi Formula E di seluruh dunia, dalam diskusi intensif dengan OC di Jakarta menyampaikan pandangan-pandangan global mengingat beberapa negara lain menyelenggarakan kejuaraan yang sama. “Di dalam negeri, kami memonitor dengan seksama semua kebijakan Pemerintah. Selain itu komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI kami tingkatkan hingga level tertinggi,” papar Felicia.

“Kepedulian masyarakat luas dan stakeholders yang disampaikan kepada kami dalam bentuk masukan-masukan melalui berbagai medium komunikasi, menjadi pertimbangan kami yang terus dikomunikasikan dengan FEO untuk mengambil langkah terbaik,” tambah Felicia.

Felicia menegaskan bahwa sejauh ini, event Formula E yang dibatalkan akibat wabah COVID-19 adalah Sanya E-Prix di China yang tadinya akan digelar pada 21 Maret 2020 dan Rome E-Prix di Roma, Italia, pada 4 April 2020.

Reporter : Deny SP