JPU Hadirkan 2 Saksi Kasus First Travel

Berita Hukum
Foto : Bos First Travel saatakan menjalani sidang, (Rabu,28 Maret 2018), JM

 

JP-Depok,  JPU kali ini menghadirkan dua orang saksi dari sembilan orang saksi, tapi hanya dua orang yang memenuhi panggilan. Kedua orang saksi tersebut adalah Indar Suliastianto vendor penyedia kain ihram, buku panduan dan mukena untuk para calon jamaah First Travel dan Muhammad Ismail Manajer Operasional apartemen Puri Park View Kedoya Jakarta Barat.

Kedua saksi tersebut sempat ditanyakan oleh Majelis hakim, Jaksa penuntut umum dan kuasa hukum terkait keterlibatan mereka dengan layanan jasa First Travel, karena seperti yang diketahui bahwa vendor kain ihram, buku panduan dan mukena yang diberikan oleh saksi yang bernama Indar Sulistianto ini sudah dilakukan sejak tahun 2015 hingga akhir tahun 2016. Kerjasama yang terjalin oleh vendor dan First Travel mencapai 7 miliar lebih, dan masih ada sisa hutang piutang yang masih belum dibayarkan First Travel kepada vendor kain ihram tersebut. Ada sekitar 200 juta yang masih belum dibayarkan oleh pihak First Travel kepada vendor kain ihram tersebut.

Dan kepada saksi Muhammad Ismail ditanyakan mengenai pembelian unit apartemen yang dilakukan pada tahun 2015. Saat ditanyakan apakah Muhammad Ismail mengenal ketiga terdakwa kasus First Travel ini dan Muhammad Ismail mengatakan bahwa tidak mengenal ketiga terdakwa. Dan unit apartemen yang dibeli diketahui atas nama Estin Agustin, tapi tidak diketahui apakah Estin Agustin ini memiliki keterkaitan dengan para terdakwa.(Jimmy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.