JUFRI: MAHASISWA TETAP GENCAR SUARAKAN  PENOLAKAN OMNIBUS LAW

Berita Hukum

Jayakartapos, DPR semakin gencar membahas RUU Cipta Kerja  atau Omnibus Law walaupun banyak penolakan terhadap RUU ini dimana-mana, terlebih lagi pembahasan tersebut tetap dilakukan ditengah pandemi Covid-19 yang sedang dialami oleh Indonesia, Berbagai penolakan tersebut tidak hanya dari buruh melainkan juga dari petani , aktivis lingkungan dan juga mahasiswa.

Seperti halnya Jufri aktivis mahasiswa yang juga pengurus BEM UIN Syarief Hidayatullah, Ciputat yang menyampaikan bahwa penolakan-penolakan terhadap RUU Cipta Kerja atau omnibus law yang terdiri dari gabungan BEM, Buruh, dan organisasi lainnya yang menolak omnibus law tetap menjaga koordinasi  dan sudah merancang aksi sebelum dan sampai omnibus law nanti ditetapkan.

Sejak pandemi, mereka sudah melakukan aksi di media sosial, bahkan sampai saat ini mereka tetap aktif menyuarakan dengan menggunakan tagar #AtasiVirus #TolakOmnibusLaw dan tagar lainnya, demikian yang dikemukakan oleh Jufri kepada redaksi belum lama ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa tagar-tagar penolakan terhadap omnibus law ini memang sudah cukup lama dilakukan, dan seruan-seruan penggunaan tagar penolakan terhadap omnibus law banyak kita temui di sosial media .  Bahkan salah satu situs bernama Waspadaiomnibuslaw.id memfasilitasi bagi siapa saja yang ingin mengetwit para anggota dewan dan juga pemerintah terkait dengan RUU Cipta Kerja ini langsung ke akun media sosial milik menteri  dan anggota dewan yang terkait dalam pembahasan RUU Cipta Kerja. (Bima)