Kapolri : Cyber War Menjadi tantangan Kita Kedepan

Berita Nasional

 

JP-Riau, Dalam arahannya Kapolri Jendral Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, PhD, menyampaikan bahwa Politik negara sangat berhubungan langsung dengan posisi TNI -Polri, dan memerlukan soliditas antara TNI-Polri.

Pimpinan dan bawahan perlu adanya keterikatan dan komunikasi serta saling mengetahui, karakter personil. TNI Polri harus memahami tentang Politik negara yakni bagaimana kita pertahankan kekuasaan guna menjaga keutuhan NKRI tetap utuh, ujar Kapolri saat acara pengarahan Panglima TNI dan Kapolri kepada Prajurit TNI dan anggota Polri di provinsi Riau, yang diadakan di halaman Kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal  Sudirman Pekanbaru , Riau, Jum’at (20/04/18).

Cyber War menjadi tantangan kita kedepan karena mampu menghancurkan hingga keseluruh pelosok kehidupan berbangsa dan bernegara, orang mampu menghancurkan negara tanpa melakukan invasi fisik tapi cukup dengan melakukan invasi cyber, terang Tito Karnavian.

Invasi cyber merupakan langkah jitu untuk menghancurkan suatu negara, untuk itu peran TNI-Polri dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara sangat dibutuhkan, tegas Kapolri. Saat ini dunia sedang menjalankan politik dunia yang saling tarik menarik untuk menekan dan menguasai negara lain, terdapat perbedaan dahulu dengan sekarang, zaman dahulu dunia memakai cara tradisional yakni dengan menggunakan kekuatan Militer namun saat ini Untuk mendominasi kekuatan, banyak pihak yang saat ini sedang menjalankan perang cyber, perang di dunia maya melalui berita di medsos, dunia maya, aplikasi di Internet, yang mampu mempengaruhi dan memecah belah suatu Negara, tambah orang nomer satu di Polri ini.(Wisnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.