KASBI AKAN TERUS MENDESAK PEMERINTAH MENCABUT SURPRES OMNIBUS LAW

Berita Kabar Buruh Nasional

Jayakartapos, Bagi konfederasi KASBI dan  Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK red) bahwa omnibus law RUU Cilaka tersebut sudah sejak dari awal bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar konstitusi negara dan aturan hukum, dimana menghilangkan partisipasi publik sejak dari awal, tidak demokratis dan sangat tidak transparan, demikian ujar Ketua Umum Konfederasi KASBI Nining Elitos kepada redaksi beberapa waktu lalu.

Menurutnya bagaimana mungkin hampir di penghujung seolah-olah menjadi tim perumus dan membuat DIM, itu bukan solusi. Solusinya drop dulu secara keseluruhan, karena RUU Cilaka menyangkut hajat hidup orang banyak, artinya tidak hanya nasib kaum buruh,  jelas Nining saat ditanya tentang pembentukan tim pembahasan omnibus law Panja Baleg  dengan beberapa Serikat Buruh.

Kami tetap mendesak kepada pemerintah agar mencabut SURPRES tersebut dan pembatalan RUU  keseluruhan, dalam RUU itu ada sekitar 74 RUU dan banyak merugikan rakyat. Dan sejak Januari sampai 14 Agustus kemarin masih melakukan aksi-aksi penolakan pembahasan dan pembatalan omnibus law RUU Cilaka, jelas Ketua Umum KASBI.(Bima)