Kebakaran hutan di Pacitan Dan Probolinggo Jawa Timur

Berita Nasional
JP-Pacitan dan Probolinggo,   Kebakaran hutan rakyat yang terjadi di Gunung Kwaron, Dusun Kwaron, Desa Tambakrejo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan Jawa Timur (18/10/2018) diduga dilakukan orang tidak bertanggung jawab yang mengakibatkan lahan berupa tanaman pohon jati dan semak belukar terbakar habis.
Merespons adanya kebakaran hutan rakyat tersebut, sejumlah aparat TNI, Polri di Pacitan bersama warga menuju lokasi kebakaran dan bersama-sama warga melaksanakan pemadaman api dengan alat seadanya, sebelum sebanyak 20 orang anggota Damkar dan Satpol PP Kabupaten Pacitan membantu mereka dengan melakukan pembasahan rambatan api. Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut yaitu lahan hutan sekitar 8 hektar berupa tanaman pohon jati dan semak belukar terbakar diperkirakan menyebabkan kerugian sebesar Rp. 10.000.000,-
Sementara itu, kebakaran hutan lahan di area Gunung Bentar sebelah timur, tepatnya di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo yang diduga dilakukan oleh masyarakat yang membakar daun kering di lokasi kejadian,menyebabkan kawasan Gunung Bentar di petak 22C habis terbakar  dengan luas kebakaran masih dalam pendataan petugas Perhutani (Bayu/Ertama).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.