Keinginan Nyak Sandang Bertemu Presiden Jokowi Terwujud

Berita Nasional
Foto : Nyak Sandang saat bertemu dengan Presiden di Istana, (Rabu, 21 Maret 2018), Istimewa

JP-Jakarta,  Keinginan Nyak Sandang untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud. Presiden menerima Nyak Sandang di Istana Merdeka (Rabu, 21 Maret 2018). Kedatangan Nyak Sandang ke Jakarta ditemani oleh dua orang anaknya, Maturidi dan Khaidar.

Nyak Sandang dan kedua anaknya datang ke Jakarta karena ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Mereka terbang menggunakan maskapai Batik air dari Aceh menuju Jakarta pada hari Selasa, (20 Maret 2018)

Dalam pertemuannya dengan Presiden, Nyak Sandang pun menyampaikan beberapa permohonan kepada Presiden.  Nyak Sandang ingin melakukkan operasi katarak, selain itu juga ingin dibangunkan sebuah Masjid di kampung halamannya

Menanggapi permintaan Nyak Sandang, Presiden Jokowi mengatakan akan mengurus untuk urusan operasi kataraknya.Dan untuk pembangunan Masjid di kampung halaman Nyak Sandang, Jokowi akan mengirimkan tim untuk mengecek kondisi di sana. Sedangkan untuk menunaikan ibadah haji, Presiden mengatakan bahwa dirinya akan mengupayakannya dan berkoordinasi dengan Menteri Agama. Sambil menunggu kepastian keberangkatan haji, Presiden pun menawarkan untuk umroh terlebih dahulu.”Mengingat haji kan ada antriannya, nanti saya bicarakan dengan Menteri Agama,” kata Presiden.(Jimmy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.