KETUA DPRD DKI JAKARTA KUNJUNGI LOKASI KORBAN BANJIR

Berita Nasional Peristiwa

Foto: Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi saat mengunjungi lokasi banjir, Kamis (02/01/20). Denny

Jayakartapos-Jakarta. Hujan lebat mengguyur Jakarta diawal Malam Tahun Baru 2020 dini hari selesa sampai Rabu, meyisakan duka mendalam sebagian warga Jakarta terdampak banjir yang sampai saat ini belum surut. Efek dari kali dan drainase yang tidak maksimal berfungsi dapat dengan cepat terjadi.potensi banjir.

Kedatangan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi ke lokasi banjir setidaknya dapat mengobati duka warga DKI Jakarta yang sudah dua hari berhadapan krisis social. Wajah sedih mendalam dan prihatin tampak terlihat dari raut wajah Ketua DPRD DKI Jakarta ketika berdialog dan menyerap masukan dari warga terdampak banjir di Posko Gunung Sahari Utara, Jl. Gunung Sahari VII A, Kec. Sawah Besar.

“Kedatangannya untuk melihat dari dekat untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang menjadi korban banjir agar tetap bersabar dan tidak saling menyalahkan semua pihak atas kejadian ini”, kata Ketua DPRD DKI Jakarta 2 Periode.

“Pada hari selasa ketika terjadinya banjir sudah mendatangi 7 lokasi penampungan korban terdampak banjir dan hari ini akan memantau di sejumlah titik kawasan banjir termasuk tempat lokasi warga terdampak banjir”, ujar Prasetyo (Kamis/02/2020).

Foto: Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi saat mengunjungi lokasi banjir, Kamis (02/01/20). Denny

“Pemberian bantuan sembako ini untuk meringankan beban saudara-saudara yang saat ini mengalami musibah banjir serta memastikan kepedulian pemerintah daerah dengan pembangunan posko tanggap darurat untuk atasi keluhan masyarakat”. Ujarnya.

“Prihatin baru kali ini wilayahnya mengalami banjir yang cukup besar hampir 40 cm dari mata kaki padahal wilayah ini sudah 5 tahun lalu pernah mengalami banjir tapi tidak separah saat ini” kata Ibu Icuk Ketua RT.05/03 Kec. Sawah Besar.

Ketua DPRD DKI selanjutnya mengunjungi korban terdampak banjir di kawasan Kantor Kelurahan Gunung Sehari Utara untuk memastikan kondisi warga terdampak banjir.

“Saya melihat langsung kondisi warga dengan masuk ke setiap lorong-lorong gang wilayah yang berdekatan dengan lokasi penampungan banjir di dekat Kantor Kelurahan Gunung Sehari selatan”, pungkasnya.

“Kondisi warga yang dipenampungan di Kantor Kelurahan terus terpantau oleh aparat Pemda DKI agar mereka tetap sehat terutama untuk ibu-ibu lanjut usia dan anak-anak kecil yang cukup banyak, selain itu memberikan paket bantuan sembako untuk membatu korban banjir.”,ujar politikus PDI Perjuangan Jakarta (Deny’Red)