Kodim 1619/Tabanan Gelar Doa Bersama Untuk Korban Bencana Alam di Sulteng dan NTB

Berita Militer dan Keamanan Nasional

 

Jayakartapos, Kodim 1619/Tabanan melaksanakan doa bersama dalam rangka peduli bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah serta Gempa Bumi Lombok-NTB yang terjadi beberapa waktu lalu.

Doa dilaksanakan di tiga tempat ibadah berbeda yaitu Pura, Masjid dan juga Gereja di wilayah Tabanan, Rabu (10/10). Rangkaian kegiatan doa bersama dimulai dari Pukul 10.00 Wita dari Unsur TNI-Polri dan masyarakat di Gereja GPDI Tabanan, Desa Dauh Peken yang dipimpin Pendeta Kenly dan diikuti oleh umat sebanyak 35 orang.

Selanjutnya Pukul 12.15 Wita bertempat di Masjid Al Huda, Banjar Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan kegiatan doa bersama dari unsur TNI Polri dan masyarakat Umat Muslim, doa dipimpin oleh Ustad KH. Nurhadi Al Hafidz (Pimpinan Pondok Pesantren Roudhotul Hufadz) diikuti oleh 130 orang Jamaah.

Umat Hindu sejumlah 170 orang melaksanakan persembahyangan pada sore harinya di Pura Luhur Batukaru, Desa Wongaya Gede Kecamatan Penebel dipimpin Pinandita Jero Mangku Gede Kabayan.

Kegiatan doa bersama tersebut dihadiri oleh Dandim 1619/Tabanan perwakilan Polres Tabanan, perwakilan Kejaksaan Negeri Tabanan, Para Danramil, Camat Penebel, Anggota Kodim dan Rindam IX/Udayana serta masyarakat sekitar.
Sumber : Pendam IX/Udayana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.