Kronologi Banjir di Dusun Wonosari Desa Karang Rejo Pacitan

Berita
Foto : Banjir disertai material bebatuan dan pasir di Desa Karang Rejo Pacitan Jawa Timur, (Senin, 05 Maret 2018)

 

JP-Pacitan, Senin, (05 Maret 2018) siang sekitar pukul 11.00 WIB di wilayah Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Dan sekitar pukul 14.00 WIB, terjadi banjir yang membawa material lumpur dan batu dari atas gunung sehingga mengakibatkan akses jalan penghubung antara Desa Karang Rejo dan Desa Karang Gede tertutup material longsor setebal 1 meter dan panjang 20 meter.

Dan untuk menangani bencana ini, Forkompimcam, Satlinmas Satpol-PP Kabupaten Pacitan, Rescue RAPI Pacitan, Banser Rayon Arjosari didampingi Kasatgas & Dansatgas Linmas Desa memasang tanda tanda bahaya agar masyarakat sekitar tidak mendekati lokasi karena dikhawatirkan akan terjadi banjir lumpur susulan.

Selain itu Forkompimcam dan unsur terkait juga melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Pacitan dan PT Brantas Abipraya untuk mendatangkan alat berat guna membersihkan materi longsor, karena apabila tidak segera di bersihkan akan mengganggu proses pembangunan Waduk Tukul yang berada di Desa Karang Gede.

Pukul 15.00 WIB, alat berat milik PT. Berantas Abipraya tiba dilokasi dan langsung melakukan proses pembersihan material longsor berupa batu-batu besar yang menutup total jalan penghubung antara Desa Karang Rejo dan Desa Karang Gede dengan dibantu oleh warga masyarakat dan aparat yang berada dilokasi.(Wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.