LARANGAN MEMUKUL ANAK KECIL YANG SEDANG MENANGIS

Berita Hijrah

Jayakartapos, Rasulullah Salallahu ‘Alaihi Wasallam Bersabda : Janganlah kamu memukul anak anak kamu disebabkan mereka menangis dalam masa setahun. Karena dalam empat bulan pertama kelahirannya ia bersyahadat LAA ILAAHA ILLALLAH. Pada empat bulan kedua pula ia bershalawat kepada Nabi SAW. Dan keempat bulan seterusnya ia mendo’akan kedua ayah-bundanya (H.R. Abdullah Ibnu Umar r.a).

Baginda Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam menjelaskan tangisan anak di waktu kecil pada bulan pertama adalah tanda ia bertauhid kepada Tuhan-nya dan empat bulan kedua ia membacakan shalawat kepada Nabi-nya, dan empat bulan seterusnya ia beristighfar memohon ampunan atas kedua ayah-bundanya.

Rasulullah SAW bersabda : Anak-anak sebelum sampai ia baliqh, maka apa-apa yang di perbuatnya dari pada kebaikan maka di tuliskan untuknya dan kedua ibu-bapaknya. Dan apa yang di perbuatnya dari pada kejahatan maka tiadalah ditulis untuknya dan tidak pula ditulis untuk kedua ibu-bapaknya.

Apa bila ia telah baliqh maka, berlakulah yang di tulis itu atasnya ia segala amal baik atau buruknya.
( H.R. Imam Anas bin Malik r.a )

Subhanallah…
Begitu indahnya syari’at Islam, sehingga apapun yang dilarang adalah tanda cinta ALLAH SWT untuk manusia.

Sabda Rasulullah SAW..
“Siapa yang menyampaikan satu ilmu, dan orang membaca mengamalkannya, maka dia akan peroleh pahala walaupun sudah tiada”
(H.R. Muslim )

Semoga kita menjadi orang tua yang bisa membimbing anak-anak kita sampai ke surga atas Izin ALLAH Subhanahu Wata’ala.
Barakallah.

Semoga kita semua dijauhkan dari segala penyakit, diberi sehat wal’afiat, rezekinya melimpah ruah,  keluarganya bahagia dan bisa masuk Surga melalui pintu mana saja. Aamiin ya Rabbal’alamiin..(@Dakwahharian)

Semoga bermanfa’at