Longsor di Hulonthalangi 1 Orang Meninggal Dunia

Berita

Foto : Fatria korban longsor di Hulonthalangi yang meninggal dunja, (Jum’at, 30 Maret 2018), Ist

 

JP-Gorontalo, Seorang anak meninggal dunia dan seorang menderita luka-luka akibat tertimpa batu berukuran sekitar 1 X 1 meter dari longsoran tebing dibelakang rumah yang menimpa atap rumah Rasya di jalan Kerel Satsuit Tubun Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo (Jum’at, 30 Maret 2018).

Longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 WITA tersebut mengakibatkan Fatria Maiya (9) meninggal dunia dan Rasya Nusi (6) mengalami luka patah kaki. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun bahwa sekitar pukul 16.45 wita Korban Fatria pamit kepada Ibunya, Reni Ainggu (33) untuk pergi bermain di Rumah Rasya yang merupakan saudara sepupunya. Sekitar pukul 17.00 WITA Kedua korban yang pada saat itu sedang makan di rumah Korban Rasya tidak menyadari sebuah batu besar berukuran sekitar 1 X 1 meter jatuh dari atas tebing yang berada tepat di belakang rumah korban, sehingga batu tersebut menjebol atap rumah dan menghantam Kedua korban hingga terpental sekitar 5 meter.

Foto : Rasya korban yang mengalami luka berat di kaki akibat longsor di Hulonthalangi, (Jum’at, 30 Maret 2018), Ist

 

Tak lama kemudian saksi Djafar (44) dan Hardi (45) yang menyadari ada reruntuhan batu dari tebing langsung menghampiri lokasi batu tersebut terjatuh, dan saat itu juga Kedua saksi melihat Korban Fatria sudah dalam keadaan tergeletak di tanah depan rumah Rasya dalam keadaan luka parah di bagian belakang kepala dan korban Rasya tergeletak di dalam rumah dengan keadaan luka parah di bagian Kaki.

Sekitar pukul 17.30 WITA Kedua korban di larikan ke Rumah Sakit Aloei Saboe oleh saksi yang di bantu masyarakat sekitar. Reruntuhan batu tersebut di perkirakan terjatuh akibat cuaca yang pada saat itu sedang hujan lebat di sertai tiupan angin yang cukup kencang.(B.Simpay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.